Thursday, April 7, 2016

Perbedaan Samsung J5 dan J7 dari Segi Harga dan Spesifikasi

Perbedaan Samsung J5 dan J7 dari Segi Harga dan Spesifikasi - Samsung adalah vendor smartphone yang cukup rajin mengeluarkan berbagai tipe baru setiap tahunnya. Salah satu tipe smartphone yang baru dirilis pada tahun 20015 yang lalu adalah Samsung Galaxy J. Untuk keluarga Samsung tipe j ini terdapat 2 jenis produk unggulan, yaitu Samsung J5 dan Samsung J7. Perbedaan Samsung J5 dan J7 jika dilihat sekilas hampir tidak ada, tapi jika diamati dengan lebih cermat maka akan tampak beberapa perbedaan antara keduanya. Dengan adanya perbedaan Samsung J5 dan J7 ini, Samsung ingin agar konsumen lebih leluasa menentukan jenis smartphone sesuai keinginannya.


perbedaan samsung j5 dan a5,harga samsung j7,harga samsung j5,perbedaan samsung j5 dan grand prime,perbedaan samsung e5 dan e7,perbedaan samsung j5 dan j2,

Baca juga: Mengetahui Perbedaan Sarana dan Prasarana Berdasarkan Bentuk, Tujuan, dan Sifatnya

Samsung J5 dan Samsung J7 keduanya merupakan smartphone jagoan untuk selfie. Smartphone ini dibekali dengan kamera depan berkekuatan 5 MP dan LED flash serta fitur palm selfie, membuat smartphone ini semakin mantap. Pada bagian kamera belakang, Samsung J5 dan J7 dibekali dengan kamera berkekuatan 13 MP, LED flash dan dilengkapi dengan fitur autofokus. Dari segi kamera keduanya memang sama, tapi perbedaan Samsung J5 dan J7 bisa dilihat dari perbedaan harga. Perbedaan harga Samsung J5 dan J7 cukup menarik perhatian untuk mengetahui lebih dalam mengenai perbedaan Samsung J5 dan J7.

Samsung Galaxy J5 dan Samsung Galaxy J7 dari segi harga memang menyasar konsumen dengan status ekonomi tingkat menengah. Meskipun sama-sama menyasar konsumen kelas menengah, tapi perbedaan Samsung J5 dan J7 dilihat dari segi harga tampak bahwa Samsung J5 diperuntukkan untuk kalangan menengah ke bawah sedangkan Samsung J7 untuk konsumen menengah ke atas. Harga Samsung J5 dipatok lebih rendah daripada harga Samsung Galaxy J7. Perbedaan Samsung J5 dan J7 dari segi harga yaitu Galaxy J5 harganya di kisaran 2,6 juta, dan Galaxy J7 di kisaran 3,4 juta. 

Adanya perbedaan Samsung J5 dan J7 dari segi harga, secara otomatis menunjukkan bahwa Samsung J7 memiliki keunggulan yang lebih baik jika dibandingkan dengan Samsung J7. Harga Samsung J7 yang lebih tinggi membuat Samsung juga membekali smartphone ini dengan berbagai keunggulan daripada seri J5. Perbedaan Samsung J5 dan J7 tampak pada berbagai spesifikasi yang diberikan. Spesifikasi yang menunjukkan perbedaan Samsung J5 dan juga J7 yaitu pada dimensi, layar, hardware dan software, memori internal, dan kapasitas baterai. Meskipun harga Galaxy J5 lebih murah, tapi bukan berarti semua spesifikasi J5 selalu lebih rendah.

Perbedaan Samsung J5 dan J7 pada bagian dimensi yaitu J5 memiliki dimensi panjang 142,1 x lebar 71,8 x tinggi 7,9 mm, sementara pada J7 dimensinya yaitu 152,2 x 78,7, x 7,5 mm. Dimensi Galaxy J5 yang lebih kecil membuat smartphone ini lebih nyaman untuk digenggam dan beratnya pun juga jadi lebih ringan. Berat J5 yaitu 146 gram, dan berat J7 171 gram. Perbedaan Samsung J5 dan J7 selanjutnya dari segi layar. Layar J5 ukurannya 5,0 inch dengan kerapatan 294 ppi, sedangkan J7 ukurannya 5,5 inch dengan kerapatan 267 ppi.

perbedaan samsung j5 dan a5,harga samsung j7,harga samsung j5,perbedaan samsung j5 dan grand prime,perbedaan samsung e5 dan e7,perbedaan samsung j5 dan j2,

Berdasarkan perbedaan Samsung J5 dan J7 dari segi layar, terlihat bahwa ukuran layar J7 lebih lebar. Ukuran layar yang lebih lebar ini sebenarnya merupakan sebuah keunggulan tersendiri, karena layar yang lebar akan membuat pengguna lebih nyaman ketika menggunakan handphone. Tetapi pada Samsung J7, ukuran layar yang lebih lebar tidak diimbangi dengan resolusi layar yang lebih baik daripada J5. Resolusi layarnya sama-sama 720 x 1280 pixel, akibatnya dari segi kerapatan layar J5 memiliki kerapatan yang lebih tinggi daripada J7.

Lanjut pada bagian hardware dan software. Samsung J7 dibekali dengan perangkat hardware dan software yang lebih baik, dimana chipsetnya menggunakan Exynos 7580, CPU octacore 1,5 GHz, dan GPU Mali-T720 MP2. Sedangkan pada Samsung J5, chipsetnya masih menggunakan snapdragon 410, CPU-nya masih quad core, dan GPU-nya menggunakan Adreno 306. Perbedaan Samsung J5 dan J7 selanjutnya dari sisi memori dan baterai. Memori internal pada J7 yakni 16 GB, sedangkan pada J5 lebih rendah yakni hanya 8 GB. Pada bagian baterai, J7 menggunakan baterai berkapasitas 3000 mAH, sedangkan J5 hanya 2600 mAH.